Tuesday, April 2, 2019

Siaran radio RSPD Klaten


Assalamualaikum Wr.Wb

1. Pendahuluan
Hay teman-teman bertemu lagi di blog saya pada acara PRAKERIN hari ke 29 di BLC TELKOM Klaten nah pada kesempatan kali ini saya melakukan acara rekaman di RSDP Klaten.

2. Pengertian
RSPD (Radio siaran pemerintah daerah).
Talk show suatu acara radio atau TV yang berupa perbincangan atau diskusi seseorang atau kelompok mengenai suatu topik atau tema yang di angkat pada saat itu.
Dialog interaktif merupakan agenda diskusi yang nantinya mengangkat suatu topik yang sedang hangat di bicarakan oleh masyarakat luas.

3. Latar belakang
Latar belakang di adakannya siaran perlunya edukasi menyeluruh tentang teknologi informasi

4. Waktu pelaksanaan
Persiapan dari pagi ja, 08.00 sampai jam 16.00 dan di mulai rekaman dari jam 21.00 WIB sampai Jam 23.00 WIB

5. Alat dan bahan
- Laptop
- Koneksi internet
- Alat untuk rekaman

6. pembahasan


 Siaran radio di RSPD Kabupaten Klaten
Hay teman-teman kali ini saya melakukan rekaman di RSPD Kabupaten Klaten
Jadi tema yang diangkat pada siaran dialog interaktif kali ini hal yang sedang banyak di perbincangkan oleh masyarakat luas yaitu mengenai revolusi industri 4.0 yang di mulai dengan apa itu revolusi https://id.wikipedia.org/wiki/Revolusi lalu dilanjut dengan membahas cukup banyak mengenai apa itu industry https://id.wikipedia.org/wiki/Industri setelah itu langsung membahas mengenai revolusi industry dari mulai revolusi industry 1.0 dan apa yang mengawali revolusi industry sampai revolusi industry 4.0 https://id.wikipedia.org/wiki/Revolusi_Industri.
Jadi dasana saya dan teman itu menanyai hal seputar revolusi, industry dan juga perkembangan revolusi industry, disana sangat asik sekali selagi mendapat pengalaman dalam rekaman saya juga mendapat banyak sekali pengetahuan mengenai revolusi industry.
Nah bagi teman-teman yang kepo mengenai informasi mengenai IT bisa mendengarkn siaran live radio yang di isi oleh mbah suro sebagai pembingbing kami, nah jadi siaran live tersebut diadakan setiap malam rabu tepat nya pada jam 21.00 WIB sampai jam 23.00 di Chanel radio FM 91.6 MHZ-AM : 1521 Khz di RSPD Klaten.

7. Hasil yang di dapat
mengeduksi masyarakat melalui rekaman radio tersebut, agar masyarakat mengetahui apa perkembangan industry sekarang juga melihat apa saja dampak positif dan negatif dengan adanya revolusi industry tersebut.

8. Penutup
Nah jadi itu kegiatan saya pada hari ini yaitu siaran di studio RSPD Klaten bila ada salah kata saya mohon maaf sebesar besarnya sekian dan terima kasih

0 Comments:

Post a Comment