Monday, May 13, 2019

Blokir website dan file extension mengunakan web proxy



Assalamualikum WR.WB

1. Pendahuluan
Hay teman-teman semua bagaimana kabar kalian pada hari ini??ya..tentu baikkan kalian pada penasan tidak sih hari ini saya itu ngapain nah jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu bagaimana cara memblokir web atau situs menggunakan Web proxy penasaran dan ingin langsung mencoba nahlangsung saja saya beritahukan bagaimana caranya

2. Pengertian
Web proxy adalah website berbasis proxy server yang bertindak sebagai perantara untuk menerima atau melakukan request terhadap sebuah kontens dari sebuah jaringan 

3. Latar belakang
Memblokir sebuah situs yang untuk kepentingan khusus

4. Maksud dan tujuan
Untuk memblokir situs biar si klient tidak bisa mengakses ke situs tersebut

5. Waktu pelaksanaan
Senin 13, May 2019

6. Alat dan bahan
- Laptop
- Router MikroTik
- Kabel UTP
- Koneksi internet

7. Pembahasan

Blokir website dan file extension mengunakan web proxy


Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu kepada kalian bagaimana cara Blokir website menggunakan web proxy bagai mana caranya
1. Pertama kalian buka MikroTik via winbox

2. Masuk ke menu IP>>Web proxy>>centang enablenya



3. Kita masuk ke menu IP>>Firewall>>NAT>>tambahkan rule baru(+)




4. Masuk ke tab General>>Chain= dstnat>>Protcol menggunakan tcp>>isi Dst.port 80>>In interface= Wlan 2 kenapa Wlan 2 karena di sini saya membuat hotspot menggunakan Wlan 2



5. Lalu masuk ke tab Action isi dengan redirect>>port 8080 yaitu menggunakan port HTTP Apply>>OK


6. Setelah itu kita kembali lagi masuk ke menu IP>>Web proxy>> masuk ke tab Access>>tambahkan rule baru(+)>>Dst.Hots masukan alamat web yang akan di blog kalau kalian mau memasukkan sebuah web atau situs di awal dan di akhir harus di kasih tanda bintang seperti ini (*mikrotik*)>>Pilih Actiion deny>>Apply>>OK


7. Lakukan pengetesan apakah sudah berhasil apakah belum dan di percobaan kali ini saya sudah berhasil memblokir sebuah web atau situs



cukup mudahkan selamat mencoba



8. Hasil yang di dapat
Dapat memblok sebuah situs atau web
9. Temuan masalah
-
10. Penutup
Nah jadi itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba cukup sekian dari saya bila ada salah penulisan atau perkataan saya mohon maaf sekian dan terimakasih

11. Referensi
Ebook aplikasi paduan konfigurasi MikroTik

Wassalamualikum WR.WB



0 Comments:

Post a Comment