Tuesday, May 14, 2019

cara memblokir situs menggunakan Address list



Assalamualikum WR.WB

1. Pendahuluan
Hay teman-teman semua bagaimana kabar kalian pada hari ini??ya..tentu baikkan kalian pada penasan tidak sih hari ini saya itu ngapain nah jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu bagaimana cara memblokir situs menggunakan Address list penasaran dan ingin langsung mencoba nahlangsung saja saya beritahukan bagaimana caranya

2. Pengertian
Address list pendaftaran atau pengelompokan address, nah jadi address list itu pengumpulan IP Address untuk nantinya di blog
3. Latar belakang
Memblokir sebuah situs yang untuk kepentingan khusus

4. Maksud dan tujuan
Untuk memblokir situs biar si klient tidak bisa mengakses ke situs tersebut

5. Waktu pelaksanaan
Selasa 14, May 2019

6. Alat dan bahan
- Laptop
- Router MikroTik
- Kabel UTP
- Koneksi internet

7. Pembahasan

cara memblokir situs menggunakan Address list

Hey teman-teman di sini saya nanti akan memberi tahu kepada kalian bagaimana cara memblokir situs dengan menggunakan address list dan pada kesempatan yang lalu saya coba memblokir situs atau website dengan menggunakan web proxy dan sekarang saya akan memblokir situs dengan menggunakan address list pada penarasan apa ndk..kalau pada penasaran dan ingin mencoba coba lihat turotial memblokir situs menggunakan address list langsung saja mimin beri tahu caranya

1. Permatama kita login dulu ke router MikroTik kita melalui winbox

2. Dan sebelum lanjut kita harus tahu berapa address dari situs yang mau kita blok nah yang jadi pertanyaa bagaimana cara mengetahui address dari sebuah situs itu, jadi caranya itu kita masuk ke terminal lalu kita ketikan nslookup ini untuk megetahui berapa address yang di miliki oleh situs tersebut dan pada kesempatan kali ini saya akan memblokir yaitu vidio.com maka kita ketikan ke terminal kita yaitu nslookup vidio.com jika kalian pengguna windows maka kalian juga bisa mengetahuinya lewat cmd sama tinggal ketikan nslokkup vidio.com. Nah apabila nanti sudah muncul address dari sebuah situs tersebut maka hal yang harus kita lakukan adalah untuk mengcopy addres tersebut, lalu kita masuk lagi ke router kita

2. setelah masuk kita ke menu IP>>Firewall>>Address list>>(+)>>isikan nama situsnya>>paste address dari situs tersebut.



3. Setelah itu kita masuk ke Tab filter rules lalu tambahkan rule baru (+)>>chain:forward



4. Masuk ke tab Advance >>dst.Adress list isi dengan yang sudah di buat tadi


5. Masuk ke tab Action >>chain : drop>>Apply>>OK


6. Lalu kita lakukan pengecekan dengan cara mengakses ke situs tersebut


Nah jadi kalau sudah seperti itu kita sudah berhasil memblokir situs menggunakan address list selamat mencoba ya

8. Hasil yang di dapat
Dapat memblok sebuah situs atau web
9. Temuan masalah
-
10. Penutup
Nah jadi itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba cukup sekian dari saya bila ada salah penulisan atau perkataan saya mohon maaf sekian dan terimakasih

11. Referensi
Ebook aplikasi paduan konfigurasi MikroTik

Wassalamualikum WR.WB


0 Comments:

Post a Comment