Wednesday, May 8, 2019

Cara Redirect login hotspot MikroTik ke Web atau Blog


Assalamualikum WR.WB

1. Pendahuluan
Hay teman-teman semua bagaimana kabar kalian pada hari ini??ya..tentu baikkan kalian pada penasan tidak sih hari ini saya itu ngapain nah jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu bagaimana cara meredirec user yang telah terhubungke hotsapot MikroTik kita nah pasti penasaran dan ingin langsung mencoba nahlangsung saja saya beritahukan bagaimana caranya

2. Pengertian
Redirec

3. Latar belakang
Bertujuan untuk memperbanyak orang untuk mellihat web atau blog kita dengan cara meredireckan user yangterhubungke hotspot kita
4. Maksud dan tujuan
Meredirec hotspot ke web atau blog agar nantinya web atau blog kita itu banyak yang melihat ya dengan cara meredireckan itu tadi
5. Waktu pelaksanaan
Rabu 8, May 2019

6. Alat dan bahan
- Laptop
- Router MikroTik
- Kabel UTP
- Koneksi internet

7. Pembahasan

Cara Redirect login hotspot MikroTik ke Web atau Blog

Seperti yang di atas saya akan memberi tahu cara Redirect login hotspot MikroTik ke Web atau Blog jadi cukup mudah sekali

1. Pastikan kalian sudah membuat hotspot MikroTik

2. Dan pastikan pula kalian sudah mempunya template login yang sudah anda download

3. Kemudian kita cari template login hotspot punya kalian pada file template login kalian edit file alogin.html (disini nanti saya akan edit menggunakan sublimeteks) sebenarnya juga bisa menggunakan notepad, text editor dan masih banyak lagi.





4. Setelah itu kita masuk ke sublimetext ctrl+f lalu ketikan endif kita masukan alamat web atau blog di situ, seperti ini



5. Save pembaruan tersebut dengan ctrl+s

6. Lalu kita copy semua file hotspot tadi lalu kita buka winbox masukke menu file>>klik ikon paste



7. Kita masuk ke IP>>Hotspot>>Server profile>>Double klik hotspot yang sudah kita buat>>menu HTML direcoty>>masukan atau klik masukan template tadi.>>Aply>>OK



8. Kita lakukan pengecekan dengan cara login kembali ke hotspot yang sudah dibuat tadi dan hasilnya nanti kita akan di teruskan ke sebuah alamat yang tadi kita edit





Cukup mudah bukan cara meredirec hotspot ini selamat mencoba dan semoga bisa

8. Hasil yang di dapat
Dapat meredirec user yang terhubung di hotspot kita ke sebuah web atau blog yang kita atur

9. Temuan masalah
-
10. Penutup
Nah jadi itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba cukup sekian dari saya bila ada salah penulisan atau perkataan saya mohon maaf sekian dan terimakasih

11. Referensi
Ebook MikroTik

Wassalamualikum WR.WB



0 Comments:

Post a Comment