Thursday, May 16, 2019

cara memblokir situs menggunakan mangle


Assalamualikum WR.WB

1. Pendahuluan
Hay teman-teman semua bagaimana kabar kalian pada hari ini??ya..tentu baikkan kalian pada penasan tidak sih hari ini saya itu ngapain nah jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu bagaimana cara memblokir situs menggunakan mangle penasaran dan ingin langsung mencoba nahlangsung saja saya beritahukan bagaimana caranya

2. Pengertian
Mangle
3. Latar belakang
Memblokir sebuah situs yang untuk kepentingan khusus

4. Maksud dan tujuan
Untuk memblokir situs biar si klient tidak bisa mengakses ke situs tersebut

5. Waktu pelaksanaan
Selasa 13, May 2019

6. Alat dan bahan
- Laptop
- Router MikroTik
- Kabel UTP
- Koneksi internet

7. Pembahasan

cara memblokir situs menggunakan mangle

Hay teman-teman ketemu lagi di blog saya hehe dan pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kepada kalian bagaimana cara cara memblokir situs menggunakan mangle pasti kalian penasaran langsung saja saya beritahukan kepada kalian ya

1. Pastikan router kalian sudah ada akses internetnya

2. Kemudian masuk ke ruter menggunakan winbox

3. Lalu masuk ke menu IP>>Firewall>>Mangle>>(+)



4. Setelah itu isikan chain : forward>>advance


5. Setelah itu masuk ke Tab Advance>>Content ( masukan nama domain situs yang mau di blok) misal yotube.com


6. Lalu masukke Tab Action isikan dengan add dst address list>>di Adress list isikan nama terserah kalian>>Apply>>OK


7. Lalu kita masuk ke Tab Filter rulles>>(+)



8. Setelah kita masuk kita buat Chain : forwad>>Src. Address isikan IP jaringan anda kalau kalian menggunakan lebih dari satu jaringan maka bisa menggunakan IP default yaitu 0.0.0.0/0




9. Masuk ke Tab Advance>>Dst Address List isikan nama yang telah dibuat tadi




10. Masuk ke Tab Action : reject>>Aplly>>OK


11. Setelah itu lakukan pengetesan dengan mengakses ke situs yang sudah di blok tadi kalau sudah berhasil proses bloknya maka akan seperti ini




Nah itu sudah ber hasil mengeblok youtube.com, selamat mencoba


8. Hasil yang di dapat
Dapat memblok sebuah situs atau web
9. Temuan masalah
-
10. Penutup
Nah jadi itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba cukup sekian dari saya bila ada salah penulisan atau perkataan saya mohon maaf sekian dan terimakasih

11. Referensi
Ebook aplikasi paduan konfigurasi MikroTik
Wassalamualikum WR.WB

0 Comments:

Post a Comment